Sunday, March 16, 2014

Kansei Engineering Pada E-commerce Kacamata di Malaysia

Dalam berbelanja kacamata hitam secara online, konsumen tidak dapat menyentuh atau merasakan produknya. Dengan demikian, produk dengan penampilan fisik yang baik menjadi penting bagi pembeli. Peningkatan daya tarik emosional atau Kansei dihasilkan dari penampilan fisik produk yang akan mendorong penjualan kacamata hitam. Jurnal ini melaporkan hasil implementasi Kansei Engineering Type 1 untuk mengidentifikasi elemen yang ada pada desain kacamata hitam yang secara emosional dapat menarik bagi konsumen dengan usia 18 sampai 34 di Malaysia. Analisis multivariat digunakan dalam mengolah data Kansei dan menyesuaikannya dengan desain yangdibutuhkan.


Sumber : Jurnal Kansei engineering for e-commerce sunglasses selection in Malaysia, Ngip Khean Chuana, Ashok Sivajia, Mizhanim Mohamad Shahiminb, Nursyakinah Saadb.

No comments:

Post a Comment