Monday, June 16, 2014

Kansei Engineering Pada E-commerce Kacamata di Malaysia

Sistem aplikasi Kansei Engineering untuk menggambarkan elemen desain yang dapat menghasilkan daya tarik bagi para konsumen e-commerce. Dengan melakukan prosedur Kansei Engineering Tipe 1, 30 Kansei Words dengan sampel produk dianalisis dengan menggunakan analisa multivariat. Kansei Words dipilih dengan menggunakan FA dan PCA sementara elemen desain yang terkait dengan Kansei Words ditentukan oleh analisis PLS.
Pada studi ini, subyek penelitian kami adalah penduduk Malaysia dengan usia 18-34 tahun. Hasil dari penelitian ini adalah kacamata dengan light color, half frame. Kacamata dengan warna biru, orange, dan kuning juga lebih atraktif.

Secara keseluruhan, hasil yang penulis berikan dalam peneltian ini adalah bagaimana penggunaan Kansei Engineering dalam industri kacamata secara online dapat memberikan penambahan nilai untuk memahami keinginan konsumen. Penulis memahami bahwa melakukan Kansei Engineering secara manual akan sangat menghabiskan biaya dan waktu. Oleh karena itu, penulis menggunakan URANUS dalam membantu peneliti dalam proses pengumpulan data. Peneliti berharap kedepannya para pemain industri e-commerce dapat menggunakan Kansei Engineering untuk dapat memberikan penambahan nilai bagi para konsumen.

Sumber: Kansei engineering for e-commerce sunglasses selection in Malaysia Oleh Ngip Khean Chuana*, Ashok Sivajia, Mizhanim Mohamad Shahiminb, Nursyakinah Saadb


No comments:

Post a Comment